021 - 2963 6731 support@presenta.co.id

Menganalisa  kebutuhan training dan memilih program training yang tepat untuk diprioritaskan pelaksanannya memang tidak mudah. Oleh sebab itu, Anda bisa menghubungi konsultan training SDM untuk membantu Anda dan tim menentukan paket program training SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda saat ini.

 

Fungsi Konsultan Training SDM

Ketika menghadapi permasalahan mengenai kinerja karyawan, Anda perlu menggunakan jasa konsultan training SDM baik yang ada di Jakarta, Bandung, ataupun Surabaya dan Medan. Berikut ini beberapa fungsi konsultan training SDM yang perlu Anda ketahui:

  1. membantu mengidentifikasi permasalahan kinerja para karyawan di perusahaan Anda
  2. mengusulkan program training yang tepat bagi para karyawan Anda guna mengatasi permasalahan kinerja mereka
  3. membantu menemukan perusahaan penyelenggara training dan trainer yang tepat
  4. membantu mempersiapkan program training untuk karyawan perusahaan Anda
  5. melakukan pendampingan saat pelaksanaan kegiatan training
  6. menjadi konsultan bagi HRD dalam menjaga performa kinerja para karyawan agar hasil training bisa terus diterapkan di perusahaan
  7. membantu memperbaiki sistem manajemen SDM di perusahaan Anda
  8. menghasilkan SDM berkualitas

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa konsultan training SDM dapat membantu keberhasilan perusahaan Anda di masa depan.

 

Tips Memilih Konsultan Training SDM

Mengingat bahwa konsultan training memiliki peran yang sangat penting, maka Anda harus selektif dalam memilih konsultan training untuk perusahaan Anda. Supaya tidak salah pilih, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa tips memilih konsultan training SDM berikut ini:

  1. Jangan mudah tergiur dengan tawaran biaya yang murah. Pilihlah konsultan yang profesional dengan kualitas world class yang mampu meningkatkan level kemampuan SDM perusahaan Anda menjadi SDM unggulan.
  2. Perhatikan rekam jejak pengalaman konsultan training Sebaiknya, pilih konsultan yang sudah memiliki pengalaman panjang sebagai praktisi di bidang Manajemen dan Human Resources, khususnya yang pernah bergabung di perusahaan multinasional atau yang berskala besar.
  3. Pastikan konsultan training tersebut menguasai bidang Manajemen dan Human Resources. Untuk mendapatkan konsultan yang berkualitas, Anda dapat mempertimbangkan latar belakang pendidikan konsultan.
  4. Pastikan legalitas perusahaan atau lembaga konsultan training yang Anda pilih itu. Konsultan resmi dan sudah terverifikasi legalitasnya biasanya akan mengedepankan kualitas pelayanan dan after sales service yang prima.
  5. Cari tahu siapa saja klien yang pernah menggunakan jasa konsultan training Apabila pengguna jasa konsultan itu berasal dari perusahaan-perusahaan multinasional, itu berarti konsultan tersebut adalah salah satu konsultan training terbaik.

Setelah mengetahui tips memilih konsultan training SDM, kini saatnya Anda memutuskan untuk memilih perusahaan konsultan training untuk perusahaan Anda. Sebagaimana Anda ketahui, ada banyak perusahaan dan lembaga konsultan training di Jakarta. Namun demikian, Anda tentu harus tetap memilih konsultan training terbaik.

 

training provider terbaik indonesia

 

Sebagai salah satu konsultan training terbaik di Indonesia, Presenta telah memiliki rekam jejak sebagai konsultan training SDM, konsultan training manajemen, sekaligus sebagai konsultan training HRD.

Tidak hanya memiliki pengalaman beragam, Presenta juga telah lama dipercaya untuk menjadi konsultan training perusahaan-perusahaan multinasional. Presenta juga dikenal memiliki tenaga-tenaga ahli berlatar belakang praktisi bisnis berkecimpung di banyak perusahaan multinasional.

Dengan demikian, Presenta sudah teruji sebagai konsultan training dengan kualitas terbaik. Untuk itu, percayakan semua kebutuhan Anda akan konsultan training itu kepada Presenta, konsultan training terbaik dengan kualitas world class service.