Download Buku “Essential Skills for New Manager”
Buku yang akan membantu Anda menguasai keterampilan penting
dalam mengelola tim buat seorang manajer. GRATIS!
Silakan masukkan Nama dan Email Anda
lalu klik download.

Buku ini bagus untuk mereka yang baru saja diangkat ke posisi manajer dan secara struktural mempunyai tim yang report ke dirinya. Pada umumnya para manajer baru ini masih canggung dalam menyelesaikan pekerjaan melalui atau bersama timnya karena mereka terbiasa untuk mengerjakan segala sesuatunya sendirian (individual contributor).
Dalam buku ini, Noer menjelaskan secara rinci dengan bahasa yang lugas dan jelas mengenai hal-hal yang perlu dilakukan oleh para manajer baru agar mereka lebih efektif dalam menjalankan perannya dan tidak terjebak dalam kebiasaan-kebiasaan lama sebagai individual contributor.
BUKU BARU DI TAHUN 2019 YANG AKAN MENINGKATKAN SKILL ANDA
Komunikasi Efektif
Bagaimana berkomunikasi secara efektif dengan atasan, rekan kerja dan bawahan Anda.
Delegasi Tepat Guna
Melakukan proses delegasi dengan tepat, efektif dan memberdayakan buat tim Anda.
Menciptakan Motivasi
Membangun motivasi tim yang kuat sehingga dapat terus menghasilkan kinerja terbaik.
Membangun Tim
Meningkatkan kinerja tim dengan melakukan program pengembangan yang teratur buat tim Anda.
Inilah komentar Para Praktisi Tentang Buku Ini
Alasan mengapa Anda perlu membaca buku ini.
Buku ini bagus untuk mereka yang baru saja diangkat ke posisi manajer dan secara struktural mempunyai tim yang report ke dirinya. Pada umumnya para manajer baru ini masih canggung dalam menyelesaikan pekerjaan melalui atau bersama timnya karena mereka terbiasa untuk mengerjakan segala sesuatunya sendirian (individual contributor).
Dalam buku ini, Noer menjelaskan secara rinci dengan bahasa yang lugas dan jelas mengenai hal-hal yang perlu dilakukan oleh para manajer baru agar mereka lebih efektif dalam menjalankan perannya dan tidak terjebak dalam kebiasaan-kebiasaan lama sebagai individual contributor.
Essential Skills for New Manager sangat membantu para manajer baru untuk mengerti peran sebagai pemimpin seutuhnya, tidak hanya memimpin tim dalam menyelesaikan pekerjaan namun juga mendengarkan, memotivasi, dan mengembangkan setiap individu di dalam tim.
Hasrat Muhammad Noer untuk membagi pengalaman pribadinya dan memberikan pembelajaran yang sangat bermakna bagi pembaca tertuang jelas dalam buku ini.
Sebuah buku yang wajib dibaca oleh seorang manajer baru.
Noer memaparkan keterampilan apa saja yang dibutuhkan oleh seorang manajer dengan bahasa yang sederhana dan memberikan tips-tips yang sangat pragmatis dan berguna.
Saat dipromosikan menjadi manajer baru, ada dua perasaan yang muncul sekaligus. Yang pertama, tentu perasaan senang dan yang kedua, perasaan galau. Kegalauan muncul karena tantangan dan tanggung-jawab yang akan di hadapi pun lebih besar dari sebelumnya. Terutama terkait mengelola tim dan bos baru.
Tugas utama seorang manajer adalah mengelola tim untuk mencapai tujuan perusahaan. Jadi, kesuksesan manager akan diukur bagaimana kesuksesan menggerakkan dan meningkatkan produktivitas tim.
Untuk itu, Buku “Essential Skills for New Managers” karya sahabat saya ini (saya sering memanggil dengan Cak Noer) layak dan pas di baca oleh para new manager galau-ers yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam mengelola tim baru. Buku ini disajikan dengan bahasa yang ringan namun tetap padat, yang disarikan dari pengalaman penulis selama menjadi seorang professional dan HR Expert.
Dengan membaca buku ini, diharapkan para manajer galau-ers berubah menjadi menjadi manajer handal.
Siapa dan bagaimana manajer yang baik di mata Anda?
Beragam jawaban dan kriteria dapat dikemukakan. Menjadi manajer adalah kombinasi dari pengetahuan teknis, seni komunikasi, dan passion untuk ‘menyelami’ dan mengembangkan kemampuan tim dalam usaha mencapai tujuan organisasi.
Dengan pengalamannya di perusahaan multinasional dan ribuan jam training yang diberikan kepada ribuan profesional berbagai lapisan, Muhammad Noer bermurah hati untuk menuliskan dan berbagi ilmunya secara cuma-cuma.
Pada bukunya kali ini, Anda diajak untuk – secara cepat dan sistematis – memperoleh gambaran tentang “hot spots” yang perlu dibangun dan dikembangkan ketika Anda menapaki jenjang sebagai manajer, baik struktural maupun fungsional. Akan menjadi starting point yang sangat baik dalam perjalanan mengembangkan diri menjadi pribadi yang “do the right things right”.
Dalam buku ini Muhammad Noer memberikan hal-hal penting yang mendasari kepemimpinan dalam manajemen. Saya merasakan hal-hal itu selama 20 tahun karir saya, walaupun saya tidak fasih mengungkapkannya.
Buku ini sangat menghemat waktu dan energi yang dibutuhkan oleh seorang manajer baru untuk melangkah. Tidak perlu mengulang kesalahan-kesalahan yang pernah saya buat, terutama dalam motivasi dan komunikasi.
Bangga mendengar sahabat saya, Muhammad Noer menulis buku Essential Skills for New Manager ini. Sebagai seorang manajer baru wajib membaca buku yang ringkas dan mudah dipahami ini.
Menjadi manajer dan leader yang efektif merupakan kebutuhan hakiki bagi organisasi yang efektif untuk mencapai ambisi dan targetnya.
Buku ini wajib Anda baca, bahkan jauh sebelum Anda menerima tanggung jawab sebagai seorang manajer di sebuah perusahaan. Kenapa saya sampaikan demikian? Karena, manajer yang berkualitas mampu mendemonstrasikan kemampuan sebagai seorang manajer bahkan sebelum dia menjadi manajer.
Melalui buku ini, penulis menjelaskan secara sederhana, lengkap dan terstruktur, dengan gaya bahasa yang menginspirasi, mengenai semua skills yang dibutuhkan oleh seorang manajer.
Baca, pahami dan praktikkan. Anda akan terkejut bagaimana buku ini memberikan impact bagi karir Anda dimanapun Anda bekerja.
Salam sukses mulia!
PROFIL PENULIS

Muhammad Noer
Muhammad Noer adalah pendiri sekaligus master trainer Presenta Edu.
Berpengalaman panjang sebagai trainer untuk organisasi lokal dan internasional.
Memiliki latar belakang Marketing dan Human Resources dari FEUI (sekarang bernama FEB-UI) dengan sertifikasi internasional di bidang sumber daya manusia dari Chartered Institute of Personnel & Development (CIPD) – Inggris.
Sebelum mendirikan Presenta, dia berkarir 11 tahun di Unilever dimulai sebagai Managemet Trainee sampai menjadi Senior HR Manager untuk tim Sales Global menangani organisasi lintas negara.