0811-1880-84 support@presenta.co.id

Training  

Sales Skills Terbaik Indonesia

Training Untuk Sales 2023: Selling, Sales & Marketing Strategy

Kuasai teknik sales dan cara penjualan yang benar.

Dongkrak omzet penjualan Anda dan tim dengan cepat.

Bangun tim sales impian di perusahaan Anda!

Sales dan marketing merupakan ujung tombak dari peningkatan omzet penjualan.

Mempunyai tim sales yang tangguh dan andal merupakan impian banyak perusahaan.

Tim penjualan yang kuat tekad dan motivasinya, kreatif dalam bertindak namun tetap taat pada rambu-rambu penjualan.

Tim pemasaran dengan sales skills di atas rata-rata dan berperforma tinggi.

Tim sales yang mampu mencapai dan bahkan melebihi target omset yang ditetapkan.

Selling skills efektif adalah kunci keberhasilan tim penjualan..

Salesmanship adalah suatu kecakapan mempengaruhi orang supaya ingin membeli barang-barang yang kita tawarkan.

Tim sales and marketing harus mempunyai skills yang baik di semua proses/ tahapan penjualan yang sedang terjadi.

Mulai dari prospecting, presentasi produk, negosiasi, closing, hingga menjaga hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

Semua aspek dari siklus penjualan ini mempunyai perannya masing-masing dan harus dikuasai secara utuh.

Dengan sales dan selling skills set yang lengkap inilah tim Anda akan bisa menjadi tim sales impian di masa depan.

Mengapa sales training program penting buat tim penjualan Anda?

Sering ditemui, tim sales di sebuah perusahaan tidak pernah secara khusus mengikuti kelas training terstruktur.

Tim sales dibiarkan belajar sendiri selling skills dan mencoba-coba cara menjual yang benar dengan melakukan trial and error.

Cara ini butuh waktu lama dan menghasilkan beberapa anggota tim yang unggul sementara yang lain tertinggal dan kurang berkembang.

Kemampuan sales skills tim penjualan menjadi tidak merata.

Terjadi kesulitan duplikasi skill untuk sales karena belum adanya standar cara dan teknik penjualan yang baku.

Tim sales menjadi stagnan dan tidak ada kemajuan berarti dari waktu ke waktu.

Anda dan tim butuh training penjualan & selling skills yang solid..

Pelatihan sales skills yang komprehensif namun materinya cukup sederhana untuk diingat.

Sales training Indonesia yang materinya mudah diaplikasikan dan relevan dengan tantangan sales kekinian Anda dan tim.

Strategi sales marketing, taktik dan cara berjualan praktis yang mudah dikuasai dan secara dramatis mendongkrak selling skills Anda dan tim.

Teknik, tips, trik sales dan penjualan yang mudah diingat, mudah dipraktikkan dan hampir selalu berhasil.

Sebuah cara training sales baru yang up to date dan kekinian.

Perkenankan kami membantu Anda dan tim..

Di akhir tahun 2021, kami berhasil membuat pelatihan sales marketing yang cocok untuk diterapkan di Indonesia.

Workshop praktis training penjualan yang terbukti mampu meningkatkan keterampilan sales & marketing pesertanya beberapa level lebih tinggi.

Inilah Pelatihan Smart Salesmanship. Kelas sales training program dan penjualan terbaik di Indonesia.

gambar utama training salesmanship 1

Training SMART Salesmanship adalah adalah pelatihan 2 hari yang dibuat agar peserta bisa menguasai dengan lengkap fungsi, tujuan dan manfaat dari bauran sales skills dan proses di dalamnya.

Dalam sales skills training terbaru ini peserta akan belajar dan memahami dan menguasai peran sales, fungsi dan tujuan sales serta aspek dan elemen utama salesmanship yang sebenarnya:

motivasi salesmanship 1

1. Mengokohkan mindset & motivasi dengan menyelaraskan tujuan pribadi dan target perusahaan.

sales skills efektif 1

3. Menjual dengan natural, mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan prospek dan pelanggan.

target sales penjualan 1

2. Merinci target perusahaan ke semua aktivitas penjualan dan sales channel yang pas.

hubungan pelanggan 1

4. Menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan, merawat potensi penjualan yang besar.

Silabus Pelatihan Smart Salemanship

Dalam 8 sesi selama 2 hari peserta akan belajar dengan materi dan contoh modul traning sales dan marketing sebagai berikut:

Hari Ke-1

salesman yang baik dan efektif 1

Sesi 1 – Konsep Salesmanship yang Baik

  1. Apa itu salesmanship dan mengapa penting?
  2. Diskusi dan sharing kendala salesmanship
  3. Mindset yang benar dalam salesmanship
    • Mindset #1: Sales harus menjadi pencipta order, bukan sekedar ambil order!
    • Mindset #2: Keberhasilan adalah buah dari kedisiplinan menjalani proses!

Sesi 2 – Merancang Target Penjualan yang SMART

  1. Menyelaraskan target penjualan dengan target pribadi
  2. Memahami konsep SMART Goal
  3. Memakan target “Gajah” sendirian
  4. Mempraktikkan konsep “Chunking” dalam targeting
target sales smart 1
merancang struktur public speaking 3

Sesi 3 – Menemukan Prospek Potensial dalam Smart Salesmanship

  1. Menemukan sumber prospek
  2. Mengkalkulasi success ratio dalam sales funnel
  3. Mengidentifikasi saluran penjualan yang efektif
  4. Menurunkan sales plan dalam sebuah itinerary

Sesi 4 – Membangun Keakraban dengan Prospek dan Pelanggan

  1. Pentingnya membangun keakraban
  2. Memahami tahapan membangun keakraban
  3. Mengasah pola pendekatan tenaga penjual
  4. Merubah keakraban menjadi penjualan
membangun keakraban 1

Hari Ke-2

memperbaiki bahasa verbal public speaking 2

Sesi 1 – Menggali Kebutuhan Calon Pelanggan

  1. Memahami siapa saja prospek yang potensial
  2. Memahami metode SPIN Selling
  3. Mengasah metode penjualan SPWA
  4. Memaksimalkan metode FABE dalam penjualan

Sesi 2 – Menangani Keberatan Calon Pelanggan

  1. Diskusi dan sharing ketika ditolak pelanggan
  2. Memahami tahapan menangani keberatan pelanggan
  3. Mengenal ragam jenis keberatan pelanggan
  4. Mempraktikkan bagaimana menangani penolakan pelanggan
keberatan pelanggan 1
negosiasi penjualan 1

Sesi 3 – Melakukan Negosiasi dengan Nyaman dan Efektif

  1. Memahami apa itu negosiasi yang efektif
  2. Mengenalkan ragam jenis kegagalan dalam negosiasi
  3. Menjelaskan 5 teknik dalam negosiasi
  4. Praktik membuat skenario negosiasi

Sesi 4 – Melakukan Closing Penjualan dan Memelihara Hubungan Jangka Panjang 

  1. Menjelaskan 5 teknik closing penjualan
  2. Mempraktikkan teknik closing
  3. Membedakan pola pikir jualan dan hubungan jangka panjang
  4. Praktik komunikasi membina hubungan dengan pelanggan
closing penjualan 1

Sejak tahun 2015 Presenta Edu sudah membantu ribuan profesional di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan presentasi dan berbagai soft skills penting lainnya di tempat kerja di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan kota lainnya di luar Jawa.

Dengan konten, metodologi dan trainer terbaik di bidangnya, kami berhasil dipercaya menjadi vendor training favorit dari berbagai perusahaan dan organisasi di Indonesia.

Alhamdulillah, program-program pelatihan kami selalu mendapatkan respon yang positif dari para klien kami.

Dengan begitu, kami berharap program Training SMART Salesmanship ini juga bisa diterima dengan sama baiknya buat Anda dan Tim.

Training Sales Skills & Marketing Strategy Terbaik Indonesia 1

Hubungi kami untuk membuat training sales berdampak maksimal..

Training Sales Skills & Marketing Strategy Terbaik Indonesia 2

Trainer Sales & Selling Skills Terbaik Indonesia Buat Anda dan Tim

trainer sales skills indonesia 2

Trainer Sales Skills Indonesia: Doddy Afriyana

Doddy Ariesta Afriyana adalah praktisi penjualan, sumber daya manusia, dan pebisnis sekaligus associate trainer untuk training Salesmanship Presenta Edu.

Saat ini Ia memiliki 7 sertifikasi keahlian mulai dari bidang penjualan, softskill, leadership, training, personality profiling, hingga sumber daya manusia dari lembaga nasional dan internasional terpercaya.

trainer sales skills doddy afriyana 1

Trainer Selling Skills Indonesia: Doddy Afriyana

Doddy telah berkarir lebih dari 20 tahun di berbagai industri baik industri restoran, software dan aplikasi, FMCG, farmasi, direct selling, MLM hingga otomotif.

Ia juga bepengalaman panjang sebagai praktisi di berbagai perusahaan lokal, nasional, multinasional dan juga start up dalam lingkup lokal, nasional dan global.

trainer sales skills indonesia doddy afriyana 3

Membawakan training salesmanship membutuhkan beberapa skills, pengalaman lapangan dan jam terbang tertentu agar mampu memberikan dan mentransfer ilmu terbaik buat peserta.

Sebagai associate trainer Presenta, Doddy telah memberikan berbagai training seputar salesmanship, sales skills, sales management dan juga leadership secara umum di berbagai kesempatan training pada banyak perusahaan dan organisasi di Indonesia.

trainer sales marketing indonesia 1

Trainer Pelatihan Sales & Marketing Indonesia: Doddy Afriyana

five star rating 4

Doddy punya passion yang besar dalam pelatihan dan pengembangan karyawan.”

Arini Tathagati, Human Capital & General Affair Manager, PT Pertamina Training & Consulting

 

“Doddy adalah ahli terbaik dalam manajemen training, sangat praktis dan mudah untuk dipahami saat membawakan training.”

Adi Guntari, Trainer, B-Quick Automotive Indonesia

Metode training terkini untuk jadikan tim Anda sales champion..

Kami memadukan kombinasi yang tepat antara teori dan praktik untuk menjamin proses transfer knowledge dan selling skills saat pelatihan optimal.

Training sales dan marketing skills ini akan diselenggarakan dengan kombinasi metode:

metode presentasi sales skills 1

Presentasi & Pemaparan

metode diskusi sales training 1

Diskusi Kelompok & Sharing

metode studi kasus sales skills 2

Studi Kasus & Penugasan

metode demo sales training 1

Demontrasi & Games Seru

praktik penjualan langsung 1

Praktik Penjualan Langsung

Presenta juga mengadopsi metode experiential learning terkini untuk memastikan semua pelatihan sales & selling skills, baik tatap muka maupun training sales online menjadi sangat interaktif, insightful dan berkesan.

Pelatihan sales & marketing offline siap,

Pelatihan sales marketing online kami lebih siap lagi..

Saat ini banyak perusahaan dan organisasi mengubah program training dan pelatihan menjadi online.

Presenta merupakan pelopor pelatihan online dengan sistem broadcasting OBS Streamlabs dan live streaming melalui Youtube di Indonesia sejak permulaan pandemi Covid-19 tahun 2020.

Sales training online yang kami selenggarakan dari Jakarta ini mempunyai beberapa keunggulan antara lain:

training online penjualan 2

Desain Pelatihan Online Terkini

trainer sales online 3

Trainer Online Berpengalaman

training penjualan online 3

Teknologi & Alat Mumpuni

fasilitator taining online sales skills 2

Fasilitator Online Interaktif

Hadirkan training untuk sales baru yang efektif, relevan dan mudah diaplikasikan Anda dan tim..

sales training jakarta 1

Kelas Training Soft Skills
Jakarta

sales training jakarta 2

Pelatihan Soft Skills 
Jakarta

presentasi materi salesmanship 1

Coaching Sales Skills
Jakarta

materi presentasi sales skills 1

Mentoring Sales Skills
Jakarta

trainer sales indonesia 1

Trainer Sales Indonesia
Sales Skills Training

trainer sales jakarta 1

 Trainer Sales Jakarta
Sales Training Program

problem solving sales 1

Sales Problem Solving
Sales Skills Training

sharing sales issues 1

 Sales Issue Sharing
Sales Training Program

role play sales skills 1

Training of Trainers
Sales Skills 

studi kasus sales skills jakarta 1

 Training Sales Person 
Jakarta

diskusi sharing salesmanship 1

Training Salesmanship Skills
Jakarta

penugasan training salesmanship 1

 Pelatihan Salesmanship Skills
Jakarta

teknik salesmanship 1

Teknik Penjualan
Training Salesmanship

metode sales skills 1

 Metode Penjualan
Training Salesmanship

training untuk sales online

Coaching Tim Sales – Online
Jakarta

training sales online 2

 Training Untuk Tim Sales – Online
Jakarta

training sales geoforce indonesia 1

B2B Sales Training
Jakarta

business to business sales training 2

 Business to Business Sales Training
Indonesia

training sales skills jakarta 2

Advanced Selling Skills Training
Jakarta

pelatihan sales skills jakarta 1

 Advanced Sales Skills Training
Jakarta

sales team training jakarta 1

Training Sales Team
Jakarta

training sales champion jakarta 1

 Training Sales Champion
Indonesia

training of trainer sales jakarta 1

Training of Trainers Sales
Jakarta

training of trainers sales jakarta 2

 Training for Trainers Sales
Jakarta

peserta training sales skills jakarta 1

Training Sales Marketing
Jakarta

pesera pelatihan sales skills jakarta 2

 Pelatihan Penjualan & Pemasaran
Jakarta

logo kurnia safety supplies

“Training ini sangat bermanfaat. Materi dan pelatihan yang diberikan sangat mengena sekali.

Aan Rusdianto, Account Manager, PT Kurnia Safety Supplies (KSS)

 

logo pt geoforce indonesia 1

“Mantabb. Kerrenn Pematerinya 👍👍👍 .

Abdul Aziz Avicenna, Direktur Sales & Engineering, PT Geoforce Indonesia

 

“Doddy berpengalaman panjang dan memahami kebutuhan internal perusahaan sekaligus pasar.

Tidak hanya menguasai teori namun juga praktek di lapangan.

Sales trainer yang mampu membangun hubungan baik dengan salespeople dari berbagai posisi dan jabatan.”

Frans Irawan, National Sales Manager di Bellagio, PT Priskila Prima Makmur

Asah dan pertajam sales & selling skills tim Anda bersama Presenta Edu..

Sebagai provider dan vendor training sales marketing Indonesia, kami menyadari bahwa kebutuhan training seputar sales skills, salesmanship dan sales management lainnya di setiap perusahaan berbeda-beda.

Karenanya kami juga siap merancang pelatihan dan training yang berkaitan dengan topik sales, penjualan dan pemasaran produk dengan fokus dan titik berat materi yang berbeda.

Hubungi kami dan tingkatkan rasio closing tim sales Anda, sekarang!

Izinkan kami membantu Anda dan tim untuk membuat pelatihan seputar sales & marketing yang paling pas dan cocok untuk perusahaan Anda.

Training Sales Skills & Marketing Strategy Terbaik Indonesia 2

Pertanyaan Seputar Sales & Selling Skills di Indonesia

Apa yang dimaksud dengan sales/ penjualan?

Sales atau penjualan adalah upaya yang dilakukan oleh seorang sales person/ wiraniaga dalam mempengaruhi seorang calon pembeli untuk membeli suatu produk yang dibutuhkannya ataupun yang calon pembeli yang tidak sadar ia membutuhkan produk yang ditawarkan.

Seorang salesman yang handal akan mampu membangkitkan kesadaran calon pembeli untuk membeli produknya.

Apa perbedaan antara sales dan marketing?

Sales berfokus pada kebutuhan setiap individu.

Seorang wiraniaga akan menyesuaikan pendekatan yang dilakukan sesuai dengan karakter dan kebutuhan setiap calon pembeli.

Wiraniaga yang mumpuni akan sangat fleksibel menyesuaikan teknik pendekatannya untuk menjamin terjualnya suatu produk kepada konsumen.

Konsumen yang didekati wiraniaga bisa berlatarbelakang individual ataupun organisasi.

Sedangkan marketing berfokus pada segmen dan target pasar secara umum.

Dimana ia memahami situasi pasar berdasarkan kumpulan informasi yang didapatkan dari beragam konsumen ataupun calon konsumen yang membeli atau akan membeli produknya.

Pembangunan citra produk menjadi salah satu hal penting yang menjadi tugas seorang marketer/ pemasar.

Apa saja tugas sales dan marketing?

Berikut beberapa tugas utama seorang sales & marketing:

1. Mencari lead dan prospek pelanggan
Mencari lead, prospek dan mengubahnya menjadi pelanggan adalah tugas utama seorang sales.

2. Mengadministrasikan proses penjualan
Selain bekerja untuk mencari target, sales dan marketing juga harus bisa mengadministrasikan proses penjualan yang terjadi.

3. Menyusun strategi penjualan dan pemasaran
Sales yang baik harus dapat membantu menyusun strategi penjualan dan pemasaran dalam timnya. Dengan strategi yang baik, penjualan diharapkan dapat terus meningkat.

4. Menganalisa pasar dan pesaing
Tugas salesman lainnya adalah menganalisa pasar, persaingan dan kompetitor. Dengan analisa ini, salesman akan dapat melayani pelanggan lebih baik.

Bagaimana cara menjadi sales yang sukses?

Ada beberapa cara untuk menjadi seorang sales yang sukses, yaitu:

1. Kuasai active listening dan jadilah komunikator yang baik
Sales yang baik adalah yang pandai mendengarkan pelanggan. Teknik active listening akan membuat pelanggan merasa didengarkan dan dipahami dengan tulus.

2. Tunjukkan antusiasme dan passion dalam melayani pelanggan
Sales yang antusias akan membuat prospek tertular antusiasme dan energi positif.

3. Memiliki strategi penjualan dan itenary yang terstruktur
Dengan strategi yang diturunkan menjadi itenary harian dan mingguan yang baik kesempatan closing akan semakin tinggi.

4. Selalau jujur dan dapat dipercaya
Kejujuran adalah kunci utama agar hubungan dengan pelanggan dapat bertahan lama dan mendapatkan banyak refferal karena dipercaya.

Apa saja yang termasuk dalam proses penjualan?

Proses penjualan adalah proses mempengaruhi dan mendekati calon konsumen dari awal hingga sepanjang hidup konsumen tersebut.

Kok, sepanjang hidup? Ya, karena seorang wiraniaga yang handal akan memelihara hubungan baiknya dengan konsumen hingga akhir hayatnya.

Proses penjualan dimulai dari mengidentifikasi calon pembeli atau prospecting. Kemudian, diikuti dengan menyapa konsumen; menanyakan kebutuhan konsumen; memberikan penawaran ataupun solusi atas kebutuhan tersebut; berkonsultasi untuk menentukan solusi yang cocok kepada calon konsumen; melakukan demonstrasi produk atau mencoba produk; menyepakati harga; dan melakukan transaksi jual-beli.

Apa tips sales dan penjualan yang efektif dan efisien?

Yang dimaksud dengan efektif adalah berhasil menjual produknya kepada konsumen.

Sedangkan efisien adalah sumber daya yang digunakan seminimal mungkin.

Wiraniaga yang handal dengan sangat cermat mengidentifikasi kebutuhan dan karakter konsumennya.

Dan ia pun dengan teliti menentukan pendekatan dan penawaran yang tepat untuk konsumennya.

Setiap konsumen akan punya rerata efektif dan efisiennya masing-masing.

Yang terpenting seorang wiraniaga juga wajib memperhatikan profit margin yang dituju perusahaan. Sehingga ia mampun mencapai target profit perusahaannya.

Apa saja metode penjualan yang ada saat ini?

Banyak metode penjualan yang dilakukan di zaman now ini. Apalagi di zaman online ini.

Sebut saja SPIN Selling; Product Demo (FABE); Consultative Selling; Soft Selling; dan sebagainya.

Inti semua metode ini adalah bagaimana seorang wiraniaga bisa fleksibel dalam mendekati seorang calon konsumen dan mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumennya.

Sehingga ia bisa menawarkan solusi produk yang tepat kepadanya.

Bagaimana cara melakukan penjualan yang benar dan bagaimana strateginya?
  1. Benahi motivasi diri anda sebagai seorang wiraniaga.
  2. Perbaiki cara pendekatan anda dengan calon pembeli.
  3. Kuasai pengetahuan produk anda.
  4. Kenali karakter dan kebutuhan konsumen anda.
  5. Penuhi kebutuhannya.
  6. Jaga hubungan baik seumur hidup.
Bagaimana langkah-langkah proses penjualan yang baik dan benar?

Beberap langkah dalam proses penjualan yang efektif antara lain:
1. Prospecting (proses mencari lead dan calon prospek sebelum menjadi pelanggan)
2. Planning (proses merencanakan penjualan setelah menentukan prospek)
3. Approach (proses pendekatan kepada prospek melalui media/ channel yang dimiliki)
4. Presentation (proses presentasi atau menjelaskan produk)
5. Trial close (proses percobaan menutup transaksi)
6. Determine objections (proses mengidentifikasi hal yang memberatkan calon pelanggan)
7. Meet objections (Proses mengatasi hal-hal yang memberatkan calon pelanggan)
8. Close (proses menutup transasksi)
10. Follow-up & Service (proses tindak lanjut dan pelayanan)

Apa alasan kita harus menguasai sales skills yang baik?

Dengan menguasai sales skills yang baik, maka anda akan meningkatkan tingkat keberhasilan anda sebagai seorang penjual produk.

Tidak hanya produk, namun diri anda pun sebagai wiraniaga akan diterima dengan baik oleh konsumen atau calon konsumen.