Presenta Training Provider Terbaik Indonesia

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM perusahaan adalah dengan menyelenggarakan training menggunakan jasa training provider terbaik yang ada di Indonesia. Penyelenggaraan training berguna untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan karyawan sehingga mereka dapat bekerja secara profesional untuk mencapai target-target perusahaan.  

Tantangan SDM Perusahaan di Indonesia

Dalam menghadapi perkembangan dunia bisnis, setiap perusahaan tentu harus siap berkompetisi dengan perusahaan lain. Apalagi memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) saat ini, setiap perusahaan akan berlomba-lomba mencari terobosan baru dalam peningkatan produktivitasnya. Untuk memperkuat sistem manajemen perusahaan, perlu dibangun manajemen SDM yang bermutu terlebih dahulu. Tidak dapat dimungkiri, SDM memang aset yang sangat berharga bagi keberlangsungan sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, setiap perusahaan akan berusaha untuk meningkatkan kualitas kinerja SDM di perusahaannya melalui peningkatan kapasitas SDM melalui training Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa setiap perusahaan, termasuk perusahaan Anda perlu mengadakan training untuk para karyawan. 1. Karyawan akan menjadi lebih terampil dan lebih ahli dalam bidangnya. 2. Kegiatan training dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja karyawan. 3. Produktivitas kinerja karyawan akan meningkat. 4. Kegiatan training dapat meningkatkan kemampuan bekerja sama dalam kinerja tim. 5. Karyawan akan lebih siap menghadapi perubahan-perubahan. 6. Masalah-masalah operasional perusahaan akan terpecahkan melalui kegiatan   Penyelenggaraan kegiatan training bagi karyawan tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan dan karyawan itu sendiri, tetapi juga bagi pelanggan, klien, atau pengguna jasa perusahaan.  

Ciri-ciri Training Provider yang Baik

Untuk menyelenggarakan program training bagi karyawan, Anda harus selektif dalam memilih training provider terbaik. Agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa ciri training provider yang baik berikut ini. Training provider yang baik biasanya sudah memiliki kurikulum yang telah disusun secara terstruktur. Kurikulum tersebut bisa diperlihatkan dalam bentuk pratinjau (preview) urutan materi dan metode-metode training, sehingga Anda dapat mempertimbangkan pilihan materi sesuai kebutuhan perusahaan. Materi-materi yang diberikan oleh vendor harus sesuai dengan paket pelatihan yang Anda minta. Materi yang digunakan adalah materi yang dikembangkan melalui hasil kajian yang mendalam. Training provider yang baik akan menghadirkan variasi metode training yang melibatkan seluruh peserta untuk bisa aktif dalam kegiatan training, tidak hanya sebagai pendengar, tetapi terlibat sebagai pembelajar aktif. Vendor yang baik akan secara terbuka menyajikan profil dan rekam jejak trainer yang mereka miliki. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui kredibilitas dari para trainer. Trainer yang baik tidak hanya sekadar mampu berkomunikasi, tetapi juga sudah memiliki banyak pengalaman serta menjadi ahli di bidang yang diajarkan saat memberi training. Dengan melihat daftar klien yang ditangani oleh sebuah training provider, Anda dapat mengetahui seberapa baik kualitas vendor tersebut. Apabila vendor memiliki klien-klien perusahaan skala besar, kemungkinan besar vendor tersebut berkualitas baik.   Dari sekian banyak training provider di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Jogja dan Surabaya, tidak semuanya memenuhi lima ciri di atas. Untuk itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih vendor. Jangan sampai training yang nantinya dilaksanakan tidak membawa perubahan maksimal pada kinerja karyawan.   target peserta change management   Salah satu training provider terbaik di Indonesia adalah Presenta. Training provider di Jakarta ini sudah dikenal biasa menangani klien-klien perusahaan multinasional. Para master trainer yang dimiliki Presenta juga sudah sejak lama menggeluti bidang keahlian Manajemen dan Human Resources (HR) di perusahaan-perusahaan internasional.   Materi-materi yang terstruktur dari hasil kajian yang mendalam serta metode-metode training yang variatif dan terbaru semakin membuat Presenta menjadi provider training yang terdepan di antara provider-provider training Jakarta dan provider-provider training Indonesia yang lain.   Dapatkan program-program training terbaik, hanya dari training provider terbaik di Indonesia, Presenta.




Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top