0811-1880-84 support@presenta.co.id

Bagaimana Mencari Perusahaan Training Terbaik di Indonesia

Tidak dapat dimungkiri bahwa persaingan dunia bisnis yang semakin ketat membuat banyak perusahaan terus berinovasi dan memperbaiki sistem manajemen, khususnya manajemen SDM mereka dengan menggandeng perusahaan training terbaik yang ada di Jakarta ataupun Indonesia.

Lamanya waktu bekerja bagi para karyawan bukanlah jaminan bagi kualitas kinerjanya. Oleh sebab itu, kegiatan training perlu diadakan untuk memperbaiki kinerja karyawan dalam memberikan performa kerja terbaik untuk para pelanggan internal maupun eksternal.

Di Indonesia, saat ini sudah ada banyak perusahaan penyelenggara training yang memberikan program-program training bagi para karyawan. Beberapa program training yang ditawarkan antara lain: training motivasi, training kepemimpinan (leadership), training komputer, training Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), training komunikasi, serta training manajemen.

Banyaknya perusahaan training Indonesia dengan berbagai program unggulan yang dimiliki tersebut bisa menjadi solusi untuk kebutuhan training SDM perusahaan Anda.

Anda perlu selektif dalam memilih perusahaan training terbaik di Jakarta ataupun Indonesia. Jangan sampai, biaya yang sudah Anda keluarkan untuk pelatihan para karyawan akhirnya tidak mengubah apa-apa. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan beberapa ciri perusahaan training yang baik berikut ini.

 

Ciri-ciri Perusahaan Training yang Baik

 

1. Legalitas

Perusahaan training yang baik adalah perusahaan yang memiliki izin usaha dengan trainer yang sudah terverifikasi.

Di samping itu, perusahaan training yang baik juga harus mampu memberikan kejelasan informasi mengenai alamat kantor, nomor telepon, email, dan website.

 

2. Kurikulum

Setiap perusahaan training yang baik tentu sudah memiliki standar kurikulum yang berupa materi terstruktur sekaligus strategi-strategi yang digunakan saat training.

Mereka biasanya akan menyajikan pratinjau (preview) materi ke dalam brosur atau website supaya memudahkan Anda untuk menentukan paket training yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan Anda.

 

3. Trainer

Salah satu hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan utama Anda dalam mencari perusahaan training yang baik adalah dengan melihat profil para trainer-nya.

Perusahaan training yang baik akan secara terang-terangan memperlihatkan siapa saja trainer pelaksana kegiatan training.

 Sementara itu, perusahaan training yang tidak baik cenderung akan menyembunyikan identitas atau profil para trainer-nya dengan hanya menampilkan pilihan program saja.

Hal tersebut biasanya dilakukan untuk menyembunyikan rekam jejak trainer untuk menghindari penilaian mengenai sisi kualitas trainer yang akan membawakan training di perusahaan Anda.

 

4. Klien

Perusahaan training berkualitas baik biasanya dapat ditandai dengan melihat siapa saja perusahaan yang pernah memercayakan kegiatan training para karyawannya kepada perusahaan training tersebut.

Apabila klien yang mereka miliki adalah perusahaan-perusahaan skala besar berskala multinasional, maka dapat dipastikan bahwa itulah perusahaan training terbaik untuk perushaan Anda.

 

Mengetahui rekam jejak sebuah perusahaan training yang akan membantu meningkatkan kualitas SDM di perusahaan Anda adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Ada beberapa perusahaan yang tidak lagi mengikutkan para karyawannnya lantaran tidak ada perubahan kinerja yang signifikan setelah mengikuti training.

Apa yang salah? Kemungkinan besar mereka salah memilih perusahaan penyelenggara training. Bisa jadi, trainer pelaksana kegiatan training bukan orang yang mumpuni, atau materi yang dibawakan bukan materi yang benar-benar dibutuhkan bagi para karyawan.

Akibatnya, training yang diselenggarakan menjadi kurang tepat sasaran. Kualitas SDM mereka tetap berada di level yang sama dengan sebelum mengikuti training.

 

Training MTP Indomaret 1 - 11-12 Maret 2016 22

 

Nah, dengan demikian, solusi yang paling tepat adalah dengan memilih perusahaan training yang sudah pasti terjamin kualitasnya. Presenta adalah salah satu  perusahaan training di Jakarta yang mempunyai visi menjadi perusahaan training terbaik Indonesia.

 

Tidak hanya menyelenggarakan training dengan bahasa Indonesia, Presenta juga menyediakan training dalam bahasa Inggris. Bagaimana bisa? Tentu saja karena para trainer di perusahaan training Indonesia yang satu ini sudah lama berkiprah di perusahaan multinasional lintas negara.






Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *