Klik di Sini Untuk Menghubungi Kami

Saat ini, infografis sudah menjadi hal yang sangat penting. Apalagi di era marketing online seperti sekarang ini, yang membutuhkan promosi visual yang menarik untuk bisa menarik hati calon pembeli. Desain infografis menjadi salah satu kemampuan yang sangat diperlukan. Tidak mengherankan jika banyak tempat yang mengklaim sebagai tempat pelatihan infografis terbaik di Indonesia.

Dengan infografis, informasi juga dapat dibuat dengan lebih simpel dan menarik. Karena otak manusia lebih mudah mencerna sesuatu yang bersifat visual, maka infirmasi yang disajikan dengan bantuan gambar juga akan lebih mudah dimengerti.

Misalnya informasi tentang suatu proses. Tentu informasi seperti itu akan lebih mudah dimengerti jika diberikan dengan bantuan tulisan dan gambar, dibandingkan hanya dijelaskan dengan kata-kata atau kalimat. Dengan gambar, maka alur proses akan lebih mudah dijelaskan dibandingkan ketika hanya dalam bentuk tulisan.

Mencari tempat pelatihan infografis terbaik di Indonesia memang susah-susah gampang. Dibutuhkan ketelitian dan ketekunan untuk mempelajari track record perusahaan penyedia jasa pelatihan infografis tersebut. Anda bisa menelusuri di internet mengenai tempat-tempat yang memang bisa dikatakan sebagai tempat pelatihan infografis terbaik di Indonesia.

Jika Anda masih belum menemukan perusahaan yang menyediakan jasa pelatihan infografis yang bisa dianggap terbaik di Indonesia, Anda sebetulnya bisa memulai untuk mempelajarinya sendiri. Berbagai situs internet menyediakan layanan untuk mempelajari dan membuat infografis secara mandiri.

Berikut beberapa situs gratis yang dapat Anda coba untuk belajar membuat infografis:

1. Canva

software untuk buat infografis_art

Nama lengkap situs ini adalah Canva Infographic Maker. Bisa dikatakan bahwa situs ini adalah situs membuat infografis yang saat ini paling populer. Selain karena mudah menggunakannya, desain-desain gratis yang diberikan oleh Canva juga cukup menarik.

Yang lebih menarik, Canva juga sudah menyediakan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang digunakan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk mempelajarinya.

2. Google Chart

website pembuat infografis gratis terbaik_art

Di Google Chart, Anda bisa memilih berbagai chart yang disediakan untuk mengemas data-data yang ada sehingga akan tampak lebih menarik. Google Chart juga dapat membantu Anda untuk membuat infografis yang lebih sesuai dengan gaya dan selera Anda sendiri. Pross pembuatannya juga cukup mudah.

3. Piktochart

cara membuat infografik yang menarik_art

Dengan Piktochart, Anda bisa membuat infografis yang agak berbeda dibandingkan yang lainnya. Selain bentuk infografis yang vertical yang umum, Piktochart juga menyediakan desain dan ukuran infografis horizontal, ukuran poster, atau untuk laporan.

Piktochart juga memungkinkan Anda untuk menggunakan gambar atau image milik Anda sendiri, bukan yang sudah disediakan oleh situs tersebut.

4. Visme

pelatihan pembuatan infografik berkualitas_art

Situs ini tergolong masih baru. Sama seperti yang lain, Visme juga menyediakan beberapa template infografis yang bisa digunakan secara gratis. Jika Anda menyukai animasi, maka Visme menyediakan tools yang dapat mengubah suatu objek ke dalam bentuk animasi.

5. Venngage

pelatihan pembuatan infografis untuk karyawan_art

Yang unik dari Venngage adalah adanya pilihan untuk membuat infografis dengan kategori-kategori tertentu, seperti statistic, informasi, proses, perbandingan, bagan, atau tutorial. Dengan begitu, Anda bisa berkreasi dengan infografis sesuai dengan tujuannya.

6. easel.ly

cara membuat infografik dengan mudah_art

Bisa dikatakan bahwa ini adalah situs untuk membuat infografis yang paling mudah. Template yang mereka tawarkan juga cukup banyak, sehingga bisa dipilih untuk membuat infografis yang paling sesuai.

7. Design Wizard

pelatihan infografis dasar untuk pemula_art

Ini adalah software desain grafis yang menyediakan lebih dari sejuta gambar yang bisa Anda gunakan secara langsung, sesuai dengan kebutuhan. Anda tinggal memilih template yang Anda butuhkan, kemudian didesain sesuai dengan kebutuhan dengan konsep drag and drop.

8. infogr.am

contoh infografik terbaik_art

Klik di Sini Untuk Menghubungi Kami

Template infografis yang tersedia di sini cukup sederhana dan mudah diedit. Situs ini sangat cocok untuk Anda yang sering membuat infografis yang berisi informasi-informasi statistic.

9. Snappa

pelatihan infografis terbaik di indonesia

Situs ini mungkin yang paling cocok bagi Anda yang tidak memiliki latar belakang desain, tapi ingin membuat infografis yang menarik. Tools yang tersedia cukup mudah untuk dipelajari dan digunakan.

Fokus situs ini adalah pada desain infografis itu sendiri, bukan pada gambar-gambar yang digunakan, sehingga mungkin Anda tidak akan menemukan banyak gambar yang menarik di sana. Namun, desain-desain infografisnya cukup banyak tersedia dan menarik.

Setelah Anda belajar sendiri untuk membuat infografis, maka sebaiknya Anda juga memperdalam kemampuan Anda itu dengan mengikuti pelatihan infografis secara formal. Dengan begitu, maka kemampuan Anda akan lebih terasah.

Jangan ragu-ragu untuk mencari tempat pelatihan infografis terbaik di Indonesia. Pastikan Anda memilih tempat pelatihan yang menyediakan trainer dan materi yang paling efektif dan mudah dimengerti.