Pengertian Pelatihan karyawan adalah semua kegiatan yang didesain dan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan teknis karyawan.
Manfaat pelatihan karyawan yang terbesar adalah untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dengan menguasai skill dan kompetensi tertentu.
Jenis pelatihan karyawan antara lain adalah pelatihan individu, pelatihan tim dan juga pelatihan antar fungsi kerja.
Sedangkan contoh program pelatihan karyawan misalnya seperti pelatihan publik, pelatihan in house dan juga pelatihan dengan sertifikasi resmi dari lembaga berwenang.
Metode pelatihan karyawan dapat dilakukan dengan berbagai macam pendekatan. Beberapa metode pelatihan yang biasanya dipakai adalah pemaparan materi, tanya jawab, diskusi dan sharing.
Metode pelatihan lainnya yang lebih kompleks dapat juga menggunakan bantuan video tutorial, praktek dan simulasi kasus sehari-hari.
Download proposal pelatihan karyawan terbaik Indonesia di sini. Dan dapatkan contoh materi pelatihan karyawan pdf gratis di sini.
Apa saja keterampilan utama yang perlu dikuasai seorang manajer baru?
Dapatkan buku Essential Skills for New Manager - Seri 1 yang membahas bagaimana 4 skill utama dalam mengelola tim dengan baik.
131 halaman - PDF format - Gratis untuk Anda