Training For Trainer 1
Training For Trainer 2

Download Proposal Training For Trainer

Hubungi kami sekarang juga di Telp (xxxxxxx)


Proses transfer pengetahuan dan skill dalam perusahaan melalui program training internal tidak akan maksimal jika tidak didukung oleh materi yang baik dan trainer yang kompeten.

Membuat materi training yang baik sekaligus mencetak jajaran trainer yang kompeten bukanlah suatu pekerjaan yang mudah.

Dibutuhkan strategi, metode, teknik dan alat yang tepat untuk bisa mewujudkannya.

Pelatihan training for trainers dari Presenta ini ditujukan bagi segenap perusahaan dan organisasi di Indonesia untuk menciptakan tim trainer internal yang kompeten dan handal.

Dongkrak kemampuan trainer internal Anda sehingga mampu membawakan training dengan efektif dan berdampak maksimal

Program training for trainers ini merupakan pelatihan intensif berdurasi tiga hari yang membahas tuntas tentang strategi, metode, teknik dan alat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang trainer internal idaman.

Program training ini akan membahas tiga area skill yang harus dimiliki seorang trainer internal yang kompeten, yaitu:

Training For Trainer 3

Content

Bagaimana membuat TNA dan modul pembelajaran yang simpel dan mudah dipahami

Training For Trainer 4

Design

Bagaimana merancang visual training, menentukan metode dan alat bantu yang tepat

Training For Trainer 5

Delivery

Bagaimana membawakan training yang menarik dengan teknik fasilitasi yang mumpuni

Dengan mengikuti training for trainers yang interaktif ini para internal trainer perusahaan dan organisasi Anda nantinya akan sanggup untuk:

  1. Menyusun materi training yang berfokus pada peserta dan mudah dipahami.
  2. Mendesain metode training delivery yang memaksimalkan pembelajaran.
  3. Membawakan training dengan percaya diri, menarik dan tidak membosankan.
  4. Membangun interaksi yang dinamis dan positif dengan peserta.
  5. Mengatasi peserta, pertanyaan, serta situasi sulit dan tidak terduga dalam training.
Training For Trainer 6

Pelatihan training for trainers ini menggunakan format workshop dan experiential learning dimana peserta akan banyak melakukan praktek dan menerima feedback berharga atas performa mereka.

Dengan begitu suasana pelatihan training for trainers ini akan sangat menyenangkan sehingga mampu memaksimalkan proses pembelajaran dan penyerapan materi oleh peserta dengan mudah.

Modul dan materi pelatihan akan disampaikan dengan kombinasi lecture, diskusi, games dan role play dipandu trainer dan fasilitator berpengalaman kami.

Anda dan tim akan dikenalkan dengan berbagai alat dan teknik terbaik untuk memastikan semua lesson plan tercapai dalam suasana pembelajaran yang selalu positif dan menyenangkan melalui:

Training For Trainer 7

Aktivitas group & games interaktif sebagai refreshment, energizer sekaligus penguat poin-poin penting pembelajaran.

Training For Trainer 8

Penggunaan HP & instant online quiz untuk membuat games yang super seru bagi peserta millennials.

Training For Trainer 9

Penataan musik & klip video untuk menghidupkan suasana training dan menggugah sisi emosional peserta.

Training For Trainer 10

Penggunaan alat peraga, post it & flipchart yang baik sehingga sesi pembelajaran lebih dinamis dan variatif.

Training For Trainer 11

Untuk melaksanakan training ini

Hubungi (xxxxxxxx)

email: xxxxxx

atau download proposal lengkap di bawah ini

Inilah training of trainers terbaik Indonesia saat ini dengan materi paling solid, praktis dan aplikatif yang akan membekali trainer internal perusahaan dan organisasi Anda untuk mencapai potensi tertinggi mereka.

Sebuah program training of trainers yang didesain khusus berdasarkan pengetahuan dan pengalaman tahunan kami yang sudah menyelenggarakan ratusan in house training di Jakarta dan kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Dalam training of trainers ini anda akan banyak menemukan fresh insights dan juga insider secrets yang aplikatif dan menyeluruh mengenai bagaimana sebuah training dipersiapkan, didesain dan dibawakan dengan sukses.

Berikut silabus materi dan agenda training of trainers (TOT) ini dimana mencakup semua kompetensi kunci yang dibutuhkan untuk menjadi seorang trainer internal yang handal.

Training For Trainer 12
  1. Memahami prinsip training yang baik dan ciri trainer yang handal
  2. Membuat Training Need Analysis (TNA) yang berfokus pada kebutuhan peserta
  3. Meyusun kerangka training yang mudah dipahami dan diikuti
  4. Menentukan metode pengajaran & aktivitas kelas terbaik
Training For Trainer 13
  1. Mengaplikasikan prinsip visual materi pengajaran yang baik
  2. Menciptakan slide training yang visual dan efektif
  3. Memilih alat bantu pengajaran training yang tepat
  4. Menentukan desain ruangan dan kelompok untuk training yang dinamis
Training For Trainer 14
  1. Meningkatkan skill public speaking yang powerful untuk trainer
  2. Menguasai teknik utama fasilitasi training (Ice breaking, games, role play)
  3. Tips dan trik menghadapi pertanyaan dan situasi sulit training
  4. Praktek final membawakan training dengan percaya diri dan menarik

Anda dan tim akan merasakan langsung sebuah training experience dimana materi, keahlian pengajaran dan teknik fasilitasi yang unggul berpadu menciptakan training yang “wow”, berkesan dan tidak mudah dilupakan.

Sebuah intisari pengalaman training yang kami dapatkan dari ribuan jam training di berbagai perusahaan lintas industri, lembaga pemerintah dan organisasi lainnya di Indonesia.

Training For Trainer 15

An organization’s ability to learn, and translate that learning into action rapidly, is the ultimate competitive advantage.

Jack Welch – Former Chairman and CEO, General Electric

Dengan jajaran trainer internal yang mumpuni, perusahaan dan organisasi Anda akan mempunyai satu tambahan keunggulan bersaing untuk memastikan perusahaan terus bertumbuh dan berkembang pesat.

Dapatkan segera semua pengetahuan, skill, alat dan metode yang dibutuhkan untuk membuat tim internal training yang kuat di perusahaan Anda

Silakan hubungi kami sekarang, berdiskusi lebih lanjut untuk membuat pelatihan TFT atau TOT berkualitas yang sanggup melipatgandakan kompetensi dan kekuatan tim internal trainer di perusahaan dan organisasi Anda dalam waktu singkat.

Mereka Percaya Kami

Training For Trainer 16
Training For Trainer 17
Training For Trainer 18
Training For Trainer 19
Training For Trainer 20
Training For Trainer 21
Training For Trainer 22
Training For Trainer 23
Training For Trainer 24
Training For Trainer 25
Training For Trainer 26
Training For Trainer 27
Training For Trainer 28
Training For Trainer 29
Training For Trainer 30
Training For Trainer 31
Training For Trainer 32
Training For Trainer 33
Training For Trainer 34
Training For Trainer 35
Training For Trainer 36
Training For Trainer 37
Training For Trainer 38
Training For Trainer 39
Training For Trainer 40
Training For Trainer 41
Training For Trainer 42
Training For Trainer 43
Training For Trainer 44
Training For Trainer 45

Sales berfokus pada kebutuhan setiap individu.

Seorang wiraniaga akan menyesuaikan pendekatan yang dilakukan sesuai dengan karakter dan kebutuhan setiap calon pembeli.

Wiraniaga yang mumpuni akan sangat fleksibel menyesuaikan teknik pendekatannya untuk menjamin terjualnya suatu produk kepada konsumen.

Konsumen yang didekati wiraniaga bisa berlatarbelakang individual ataupun organisasi.

Sedangkan marketing berfokus pada segmen dan target pasar secara umum.

Dimana ia memahami situasi pasar berdasarkan kumpulan informasi yang didapatkan dari beragam konsumen ataupun calon konsumen yang membeli atau akan membeli produknya.

Pembangunan citra produk menjadi salah satu hal penting yang menjadi tugas seorang marketer/ pemasar.

Berikut beberapa tugas utama seorang sales & marketing:

1. Mencari lead dan prospek pelanggan
Mencari lead, prospek dan mengubahnya menjadi pelanggan adalah tugas utama seorang sales.

2. Mengadministrasikan proses penjualan
Selain bekerja untuk mencari target, sales dan marketing juga harus bisa mengadministrasikan proses penjualan yang terjadi.

3. Menyusun strategi penjualan dan pemasaran
Sales yang baik harus dapat membantu menyusun strategi penjualan dan pemasaran dalam timnya. Dengan strategi yang baik, penjualan diharapkan dapat terus meningkat.

4. Menganalisa pasar dan pesaing
Tugas salesman lainnya adalah menganalisa pasar, persaingan dan kompetitor. Dengan analisa ini, salesman akan dapat melayani pelanggan lebih baik.

Ada beberapa cara untuk menjadi seorang sales yang sukses, yaitu:

1. Kuasai active listening dan jadilah komunikator yang baik
Sales yang baik adalah yang pandai mendengarkan pelanggan. Teknik active listening akan membuat pelanggan merasa didengarkan dan dipahami dengan tulus.

2. Tunjukkan antusiasme dan passion dalam melayani pelanggan
Sales yang antusias akan membuat prospek tertular antusiasme dan energi positif.

3. Memiliki strategi penjualan dan itenary yang terstruktur
Dengan strategi yang diturunkan menjadi itenary harian dan mingguan yang baik kesempatan closing akan semakin tinggi.

4. Selalau jujur dan dapat dipercaya
Kejujuran adalah kunci utama agar hubungan dengan pelanggan dapat bertahan lama dan mendapatkan banyak refferal karena dipercaya.

Proses penjualan adalah proses mempengaruhi dan mendekati calon konsumen dari awal hingga sepanjang hidup konsumen tersebut.

Kok, sepanjang hidup? Ya, karena seorang wiraniaga yang handal akan memelihara hubungan baiknya dengan konsumen hingga akhir hayatnya.

Proses penjualan dimulai dari mengidentifikasi calon pembeli atau prospecting. Kemudian, diikuti dengan menyapa konsumen; menanyakan kebutuhan konsumen; memberikan penawaran ataupun solusi atas kebutuhan tersebut; berkonsultasi untuk menentukan solusi yang cocok kepada calon konsumen; melakukan demonstrasi produk atau mencoba produk; menyepakati harga; dan melakukan transaksi jual-beli.

Yang dimaksud dengan efektif adalah berhasil menjual produknya kepada konsumen.

Sedangkan efisien adalah sumber daya yang digunakan seminimal mungkin.

Wiraniaga yang handal dengan sangat cermat mengidentifikasi kebutuhan dan karakter konsumennya.

Dan ia pun dengan teliti menentukan pendekatan dan penawaran yang tepat untuk konsumennya.

Setiap konsumen akan punya rerata efektif dan efisiennya masing-masing.

Yang terpenting seorang wiraniaga juga wajib memperhatikan profit margin yang dituju perusahaan. Sehingga ia mampun mencapai target profit perusahaannya.

Banyak metode penjualan yang dilakukan di zaman now ini. Apalagi di zaman online ini.

Sebut saja SPIN Selling; Product Demo (FABE); Consultative Selling; Soft Selling; dan sebagainya.

Inti semua metode ini adalah bagaimana seorang wiraniaga bisa fleksibel dalam mendekati seorang calon konsumen dan mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumennya.

Sehingga ia bisa menawarkan solusi produk yang tepat kepadanya.

  1. Benahi motivasi diri anda sebagai seorang wiraniaga.
  2. Perbaiki cara pendekatan anda dengan calon pembeli.
  3. Kuasai pengetahuan produk anda.
  4. Kenali karakter dan kebutuhan konsumen anda.
  5. Penuhi kebutuhannya.
  6. Jaga hubungan baik seumur hidup.

Beberap langkah dalam proses penjualan yang efektif antara lain:
1. Prospecting (proses mencari lead dan calon prospek sebelum menjadi pelanggan)
2. Planning (proses merencanakan penjualan setelah menentukan prospek)
3. Approach (proses pendekatan kepada prospek melalui media/ channel yang dimiliki)
4. Presentation (proses presentasi atau menjelaskan produk)
5. Trial close (proses percobaan menutup transaksi)
6. Determine objections (proses mengidentifikasi hal yang memberatkan calon pelanggan)
7. Meet objections (Proses mengatasi hal-hal yang memberatkan calon pelanggan)
8. Close (proses menutup transasksi)
10. Follow-up & Service (proses tindak lanjut dan pelayanan)

Dengan menguasai sales skills yang baik, maka anda akan meningkatkan tingkat keberhasilan anda sebagai seorang penjual produk.

Tidak hanya produk, namun diri anda pun sebagai wiraniaga akan diterima dengan baik oleh konsumen atau calon konsumen.

Hubungi Kami

Training For Trainer 46

PT PRESENTA EDUKREASI NUSANTARA

Telp: (021) 4016 1717

HP/WA: 0811 1880 84

Email: putri@presenta.co.id

Scroll to Top