021 - 2963 6731 support@presenta.co.id

Investasi sumber daya manusia akan sangat bermanfaat bagi kelancaran operasional perusahaan dalam jangka panjang. Perusahaan dapat berinvestasi dalam aspek SDM dengan melakukan training soft skill bagi para karyawannya.

Training SDM merupakan sebuah pelatihan yang sebaiknya dilakukan secara berkala oleh perusahaan untuk karyawannya. Dengan melakukan training soft skill kualitas karyawan akan semakin meningkat. Hal ini akan mendongkrak produktivitas dan melancarkan kegiatan operasional perusahaan.

Perusahaan dapat mengadakan training soft skill bagi para karyawannya di bawah pimpinan langsung HRD secara internal. Perusahaan juga dapat menggunakan jasa konsultan training Jakarta sebagai opsi lain. Perusahaan dapat memilih salah satu cara dari kedua opsi ini.

Meskipun perusahaan dapat mengelola kegiatan trainingnya sendiri, namun penggunaan jasa konsultan training dapat mendatangkan beberapa manfaat bagi perusahaan. Manfaat-manfaat tersebut menjadi alasan mengapa banyak perusahaan mempercayakan training soft skill bagi karyawan mereka kepada konsultan training.

 

  1. Trainer Profesional

Konsultan training umumnya memiliki trainer profesional sebagai pembicara. Trainer profesional ini memiliki kualifikasi yang tinggi dengan setumpuk pengalaman di bidang yang relevan. Sudah jelas bahwa trainer profesional merupakan orang yang tepat untuk melatih soft skill para karyawan perusahaan.

Konsultan training biasanya bekerja sama dengan beberapa trainer profesional. Masing-masing trainer profesional yang memiliki spesialisasi di bidang soft skill tertentu. Mempercayakan pelatihan pada trainer-trainer profesional merupakan pilihan terbaik.

  1. Materi Oleh Ahli

Materi training disusun langsung oleh trainer yang ahli di bidangnya. Dengan demikian, kualitas materi yang disampaikan dan tingkat relevansinya tidak diragukan lagi. Pengetahuan peserta training akan banyak bertambah. Trainer juga pasti sudah sangat mengetahui materi yang diajarkan.

Dengan demikian para peserta trainer dapat menggali pengetahuan dan informasi sedalam-dalamnya langsung dari ahlinya. Materi yang didapatkan akan lebih jauh dari apa yang dapat dituliskan di lembaran kertas. Materi tersebut juga berisi pengalaman dari sang ahli yang sudah lama berkecimpung di bidangnya.

  1. Training Lebih Terfokus

Kelebihan menggunakan jasa konsultan training Jakarta selanjutnya yaitu terletak pada fokus training. Training yang diselenggarakan oleh konsultan cennderung lebih terfokus. Hal ini karena konsultan training umumnya telah menyediakan jenis-jenis training berbeda untuk setiap soft skill tertentu. Perusahaan dapat memilih satu jenis training yang fokusnya sesuai dengan kebutuhan SDM perusahaan.

Dengan training yang terfokus, maka output yang dihasilkan akan maksimal. Perusahaan dapat memilih jenis training lainnya di kemudian hari untuk meningkatkan aspek soft skill lain bagi karyawannya. Misalnya, ada konsultan training yang berfokus pada keterampilan presentasi dan komunikasi, keterampilan manajerial, dan fokus-fokus lainnya.

  1. Kegiatan Yang Tersusun Rapi

Menyelenggarakan sebuah kegiatan training soft skill merupakan spesialisasi dari konsultan training. Perusahaan dapat menyerahkan sepenuhnya rencana pelaksanaan kegiatan padanya. Kegiatan training akan disusun dengan seefektif dan seefisien mungkin untuk memaksimalkan hasil akhir yang didapatkan.

Konsultan training telah membentuk susunan cara sedemikian rupa, mulai dari pembukaan, penyampaian materi dan praktik langsung. Tidak hanya itu, konsultan training yang baik biasanya juga akan menyisipkan permainan atau games untuk menyegarkan para peserta dalam sesi training yang dibawakan.

  1. Perusahaan Akan Dimudahkan

Perusahaan tentu akan dimudahkan dengan bantuan yang ditawarkan oleh konsultan training. Perusahaan hanya perlu bertindak sebagai pengawas dalam kegiatan ini. Pihak konsultan training yang akan mempersiapkan segala keperluannya. Mulai dari akomodasi, tanggal dan tempat, materi, jenis training, susunan kegiatan, durasi training, trainer yang didatangkan hingga training kit.

Dengan demikian, perusahaan tidak perlu repot mengurus segala aktivitas training yang banyak sekali detilnya. Perusahaan bisa lebih berkonsentrasi untuk mengelola bisnis inti perusahaan tersebut dan mempercayakan pelaksanaan training kepada konsultan yang tepat.

  1. Hasil Lebih Maksimal

Mempercayakan sesuatu kepada ahlinya tentunya akan mendatangkan hasil yang lebih maksimal. Hal ini juga berlaku pada training soft skill bagi para karyawan perusahaan. Akan sangat disarankan bagi perusahaan untuk mempercayakan kegiatan training karyawannya pada konsultan training di Jakarta.

Konsultan training akan melatih karyawan perusahaan dengan cara yang profesional dan menggunakan sumber daya terbaik di bidangnya. Perusahaan dapat menuai hasil yang lebih maksimal dengan menggunakan jasa konsultan training.

 

training terbaik jakarta

 

Keenam manfaat tersebut bisa didapatkan apabila perusahaan mempercayakan kegiatan training bagi karyawannya pada konsultan training. Perusahaan dapat menjadikan konsultasi sebagai pilihan dalam menyelenggarakan kegiatan training soft skill yang berkualitas. Keahlian konsultan training dalam menggiring peserta melalui serangkaian acara training untuk mendapatkan kemampuan baru sudah tidak diragukan lagi.

Konsultan training siap membekali SDM perusahaan dengan soft skill-soft skill yang sangat bermanfaat dalam mengatasi permasalahan organisasi dan bisnis dalam dunia kerja. SDM perusahaan akan bertransformasi menjadi seorang profesional andal yang sanggup menghadapi tantangan di era global.