0811-1880-84 support@presenta.co.id

Memilih Lembaga Training terbaik untuk Perusahaan Anda

Untuk melaksanakan kegiatan training bagi karyawan, Saat ini sudah banyak bermunculan  lembaga training SDM terbaik di Jakarta maupun kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Jogja dan Surabaya. Kegiatan training banyak memberikan manfaat bagi karyawan dan perusahaan. Bagi karyawan, aktivitas training dapat memberikan pengetahuan baru serta membantu mereka meningkatkan keahlian sesuai bidang masing-masing, sehingga mereka dapat bekerja secara lebih efektif dan efisien. Kegiatan training untuk para karyawan dapat membantu meningkatkan produktivitas perusahaan dan kualitas pelayanan sehingga pelanggan, klien, atau konsumen juga akan merasakan kepuasan menggunakan produk atau jasa perusahaan.  

Jenis-jenis Lembaga Training

Untuk melaksanakan kegiatan training bagi karyawan, di Indonesia sudah ada banyak pilihan lembaga training SDM. Anda dapat menentukan jenis lembaga training sesuai kebutuhan perusahaan. Berikut ini adalah beberapa jenis lembaga training yang umum digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan keahlian para karyawan.

1. Lembaga Training Komputer

Mengikuti training di lembaga ini bisa bermanfaat untuk memutakhirkan (upgrade) pengetahuan para karyawan mengenai aplikasi atau program-program IT terbaru, serta meningkatkan kemampuan mereka dalam mengoperasikan program-program tersebut.

2. Lembaga Training Kepemimpinan (Leadership)

Training kepemimpinan dimaksudkan untuk mempersiapkan orang-orang menjadi pemimpin di masa depan. Di dalam training ini, peserta akan belajar memahami konsep-konsep kepemimpinan dan prinsip-prinsip pengambilan keputusan.

3. Lembaga Training K3

K3 adalah singkatan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Pelaksanaan training ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada para karyawan agar menerapkan K3 di tempat mereka bekerja.

4. Lembaga Training Motivasi

Kegiatan training motivasi bermanfaat untuk meningkatkan motivasi para karyawan supaya mereka dapat bekerja secara produktif. Setelah melakukan training ini, etos kerja mereka diharapkan bisa lebih meningkat.

5. Lembaga Training Komunikasi

Mengikuti training komunikasi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi para karyawan. Melalui lembaga ini, mereka dapat menguasai cara-cara berkomunikasi yang efektif dan percaya diri. Training ini termasuk salah satu yang paling banyak diminati karena kemampuan berkomunikasi sering dianggap sebagai tolok ukur kompetensi seseorang.

6. Lembaga Training Manajemen

Program-program di lembaga training manajemen dapat dikatakan sebagai paket kegiatan yang komprehensif. Peserta berkesempatan untuk meningkatkan kemampuan manajerial dan memecahkan persoalan-persoalan mengenai sistem manajemen di perusahaan. Selain itu, peserta juga bisa belajar memahami perubahan tantangan bisnis di masa yang akan datang.  

Bagaimana Cara Memilih Lembaga Training yang Tepat?

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan lembaga training SDM bagi perusahaan Anda. Akan tetapi, untuk menentukan mana lembaga training terbaik, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

1. Trainer

Anda dapat melihat seberapa baik kualitas sebuah lembaga training melalui para trainer-nya. Sebaiknya, pilih lembaga training yang para trainer-nya yang merupakan praktisi di bidang Human Resources dan Manajemen dengan rekam jejak (track record) yang bagus.

2.Klien

Siapa saja klien yang pernah ditangani oleh lembaga training tersebut? Apabila Anda melihat daftar perusahaan multinasional menghiasi beranda website lembaga training tersebut, kemungkinan besar itulah lembaga training terbaik yang selama ini Anda cari. Tidak perlu diragukan lagi, kepercayaan perusahaan besar terhadap lembaga training tersebut adalah bukti adanya kualitas yang teruji. Salah satu lembaga training di Jakarta yang terbiasa menangani kegiatan training para karyawan dan staf perusahaan-perusahaan besar adalah Presenta. lembaga training terpercaya terbaik indonesia Dengan trainer yang sudah tersertifikasi dan memiliki rekam jejak panjang pengalaman sebagai praktisi bisnis internasional, Presenta kini berusaha menjadi lembaga training terbaik di antara lembaga-lembaga training Indonesia lainnya. Jadi, jika masih bingung memilih lembaga training yang tepat untuk perusahaan Anda, sekarang Anda dapat memilih Presenta yang sudah teruji kualitasnya.  




Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *